Rabu, 21 Desember 2011

My Mom is The Best

Kubuka album biru

Penuh debu dan usang
Kupandangi seragam berdiri
Kecil bersih belum ternoda



Pikirku pun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku



Kata mereka diriku s'lalu dimanja
Kata mereka diriku s'lalu ditimang



Nada-nada yang indah
S'lalu terurai darimu
Tangisan nakal bibirku
Tak 'kan jadi deritamu



Tangan halus dan suci
T'lah menangkap tubuh ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan



Kata mereka diriku s'lalu dimanja
Kata mereka diriku s'lalu ditimang



Oh Bunda ada dan tiada
Dirimu 'kan selalu ada di dalam hatiku



Pikirku pun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku



Kata mereka diriku s'lalu dimanja
Kata mereka diriku s'lalu ditimang



Oh Bunda ada dan tiada
Dirimu 'kan selalu ada di dalam hatiku...



Kalau kita menyanyikan lagu ini pasti yang selalu terngiang-ngiang di pikiran kita adalah kasih sayang Ibu/Mama/Bunda/Emak/Bundo (apapun panggilan kamu ke beliau,itu adalah panggilan sayang kamu ke beliau ^.^) ke qta,anak-anaknya yang sudah dari sebelum dilahirkan kedunia,dari qta kecil,dari qta masuk ke sekolah,dari qta yang sudah melepas masa lajang,dari qta yang sudah tua pasti kasih sayang Ibu itu tidak akan pernah pupus.


Aku merupakan anak pertama dari orang tuaku, aku memanggil Ibu dengan panggilan Mama dan Bapak dengan panggilan Papa. Ibu aku merupakan orang yang sangat hebat, masa kecil beliau dipenuhi dengan mencari uang sendiri karena waktu mama kecil, Kakek dari pihak mama sudah meninggal jadi nenek membesarkan 9 orang anaknya dengan tangan beliau sendirian (aku bangga dengan beliau juga,Nek,kamu emang paling hebat). Mama menghabiskan masa kecilnya di pedesaan di perbatasan Bogor dengan Tangerang yaitu Cisauk (ada yang taukah nama kampung ini?), dulu tuh kalau mama mau ke sekolah, mama harus ngelewatin bukit pasir,sungai Cisadane,perjalanan yang sangat melelahkan sebenarnya buat anak kecil waktu itu, tapi karena mama sudah punya pikiran untuk maju tidak seperti teman-temannya yang waktu SD aja sudah disuruh menikah, mama pun memutuskan untuk tetap sekolah dengan perjalanan seperti itu (aku pernah nyoba waktu SMA kelas 1 *pas kabur dr skolah* lewat rute sekolah mama-ke rumah nenek dan alhasil sesampenya aku di rumah nenek yang ada aku kayak orang mau pingsaaaan beberapa hari *jauuuh banget*)


Setelah menikah dengan papa, mama pun pindah ke rumah papa di daerah pondok aren. Untuk bantu penghasilan papa yang waktu itu belum seberapa,mama pun memutuskan untuk kerja sampai saat ini pun mama masih kerja dan itu yang buat aku pengen cepet-cepet lulus dan kerja supaya mama n papa ga usah kerja lagi,cukup menikmati hari tua mereka..T.T


Ma, aku emang anak yang sering banget ngebantah nasihat mama, apalagi ketika aku masih SMA, waktu itu aku merupakan anak yang durhakaa banget ma mama n papa, tapi sekarang ketika aku udah kuliah di Jogja dan tinggal jauh dari mama papa, aku sangat sangat sangat ingin membahagiakan mama papa. Dan itu pasti akan terwujud ma,pa..:) ^.^


Selamat Hari Ibu yah Ma, tapi bagi aku hari Ibu itu sepanjang hari sepanjang tahun jadi aku akan selalu mengucapkan sayang mama dan terima kasih ke mama setiap hari..:) Sayaaaang banget ma mama..Cintaa banget ma mama..:-*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar